Rabu, 01 November 2017

Pengertian dan Penggunaan Object of Prepostion

bahasa inggris online gratis | November 01, 2017 |

BBIO lovers masih bingung tentang apa itu onject of preposition? Kali ini kita akan belajar tentang itu. Secara singkat dan mudah-mudahan bisa membantu. Sebuah object of preposition adalah kata benda, kata ganti, gerund, atau klausa kata benda yang datang setelah sebuah preposition, seperti such as, in, at, of, to, by, behind, on dan so on. 

Yang perlu diingat saat melihat preposition adalah bahwa noun, pronoun, gerund atau noun clause yang tiba setelah preposition berfungsi sebagai object of preposition, bukan sebagai subject kalimat. Keberadaan object of preposition ini tidak jarang menimbulkan kebingunan saat mengerjakan soal TOEFL. Umumnya bentuk soal yang muncul adalah untuk mengecoh kita dalam mengenali subject yang sebenarnya dalam kalimat.


Example:

After her graduation, Daisy will take a trip  

Pada contoh di atas, subject kalimat adalah Daisy, bukannya her graduation. Kalimat tersebut juga mengandung dua object of preposition yakni: after her graduation dan a trip

Jadi sahabat IBi harus selalu ingat ya, bahwa noun, pronoun, gerund atau noun clause yang tiba setelah preposition fungsinya bukan sebagai subject kalimat, melainkan object of preposition. Sahabat IBI harus bisa menemukan subject kalimat yang sebenarnya untuk menjawab soal TOEFL dengan benar.

Berikut beberapa contoh lainnya kalimat yang terdiri dari object of preposition.
Examples:
  1. Last night, Sonya went to movie with Andy (Semalam, Sonya pergi menonton film dengan Andy).
  2. At my school, student who gets high score in exam will be given an achievement (Di sekolahku, siswa yang mendapatkan skor tinggi dalam ujian akan diberi sebuah penghargaan).
  3. Why don’t you have breakfast before go to school? (Mengapa kamu tidak sarapan sebelum pergi ke sekolah?).
  4. Lets buy a new car since our car had been stolen by someone (Ayo kita beli mobil baru karena mobil kita telah dicuri seseorang).
  5.  Jesse and Aubrey is husband and wife in the real life (Aubrey dan Jesse adalah pasangan suami istri di dalam kehidupan nyata). 
Jika masih bingun, bisa bertanya via kolom komentar ya. Semoga bermanfaat
Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: November 01, 2017