Thursday, June 15, 2017

Arti Idiom Answer the call of nature

Efendi jbi | 9:06 AM |
Idiom  Answer the call of nature“ sering loh di pakai dalam percakapan sehari-sehari. Maknanya ‘saya mau pergi ke toilet’. Kalau sesuatu yang ada hubungannya dengan toilet pasti seru ya dibahas. Di bawah ini ada sedikit tulisan tentang idiom ini. Yuk disimak!

Asal-usul 

Yang jelas tidak ada sumber pasti yang saya temukan tentang asal usul idiom ini. Tetapi, bila kita  dilihat dari makna harfiahnya, kita dapat  mengerti bahwa call of nature (panggilan alam) adalah sesuatu yang datang dengan sendirinya dan di luar kendali kita sebagai umat  manusia, dan menuntut kita untuk menjawabnya. Termasuk sakit perut yang mengharuskan dikeluarkannya sesuatu dari usus :).


Makna 

Answer the call of nature” adalah  ungkapan halus dari “saya mau ke toilet” atau “saya ingin buang air”. Idiom ini dapat kamu  digunakan pada situasi dimana  kamu ingin mengatakan  langsung kata “toilet” atau “buang air”  yang sering dianggap tidak sopan.

Contoh
- Please, could we stop the car? I need to answer the call of nature.
- Does anyone need to answer the call of nature before we set off?
- While they were driving, Jane said she had to answer the call of nature, so Jack stopped the car when they found a bathroom. 

Tuh, sekarang sudah tau arti dan makna idiom answer the call of nature. Silahkan kalian pakai dalam percapakan sehari-hari. Kalau mau buat contoh tambahan bisa dicantumkan pada kolom komentar.

Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: 9:06 AM

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak! Jika Anda memiliki pertanyaan tentang materi yang telah dijelaskan, silahkah tuliskan pertanyaan dengan jelas. Saya tidak akan menyetujui komentar anda jika komentar anda terdeteksi sebagai spam. Jika anda suka dengan blog ini, jangan lupa share URL blog ini ke FB, Twitter, BBM. Instagram, Wechat, Google + atau media sosial lainnya yang anda miliki. Semoga blog yang sederhana ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Amin.