Sunday, February 5, 2017

Penggunaan Would Rather

Efendi jbi | 12:02 PM | Penggunaan would rather adalah materi kita hari ini. Mau sapa BBIO lovers semua dulu nih. Bagaimana kabarnya? semoga sehat selalu ya. Hari ini hari Minggu. Apa kegiatan hari ini? Oooo di rumah saja. Kasian sekali hahaha. Dari pada bengong enakan belajar dan baca-baca materi di Belajar Bahasa Inggris Online ini ya. Saya yakin kamu nanti akan pintar.

Penggunaan would rather / 'd rather sangatlah mudah. Arti would rather = lebih suka/lebih memilih. Kata kerja setelah would rather adalah infintive tanpa to. Susunan rumusnya seperti di bawah ini:


Subject + Would rather + infinitive tanpa to + than + infinitive tanpa to

contohnya:

She would rather clean the yard than wash the dishes.
Dia lebih suka/lebih memilih  membersihkan halaman dari pada mencuci piring.
I would rather stay at home than go out on Saturday. 
Saya lebih suka/lebih memilih  tinggal di rumah saja dari pada pergi keluar di hari Sabtu.

Mudah bukan? Kalau belum mengerti bisa tanya admin via BBM 5b5a480f  atau via instagram:  bahasainggrisgratis   atau bisa line:  efbbio

Oh ya admin punya Instagram loh. Sebenarnya telat sih. Soalnya baru satu bulan ini admin main instagram. Dulu mau buat akunnya tapi nggak minat. Tapi setelah ditelaah lebih jauh ternyata yang pakai instagram banyak juga dan bisa dipakai buat belajar. Tapi masalahnya jarang banget yang mau follow IG saya. Soalnya video dan gambar di sana bukan gambar lucu-lucu. Biasanya konsumen instagram sukanya yang lucu-lucu, yang cantik-cantik dan yang ganteng-ganteng. Sedangkan saya jauh sekali dari semua itu. Tapi tetap semangat aja yang penting bisa berbagi. Ngaak peduli ada yang nonton atau nggak video-videonya. Wah kok jadi curhat. Hahahaha Well, udah dulu ya...selamat berhari Minggu.

 
Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: 12:02 PM

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak! Jika Anda memiliki pertanyaan tentang materi yang telah dijelaskan, silahkah tuliskan pertanyaan dengan jelas. Saya tidak akan menyetujui komentar anda jika komentar anda terdeteksi sebagai spam. Jika anda suka dengan blog ini, jangan lupa share URL blog ini ke FB, Twitter, BBM. Instagram, Wechat, Google + atau media sosial lainnya yang anda miliki. Semoga blog yang sederhana ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Amin.