Minggu, 05 Februari 2017

Penggunaan To Infinitive

bahasa inggris online gratis | Februari 05, 2017 | Penggunaan to infinitive ternyata banyak yang masih bingung. Apa sih to infinitive itu? Ok deh, saya jelaskan. BBIO lovers harus tau bahwa suatu kata kerja (verb) dalam bentuk to infinitive adalah kata kerja yang masih dalam bentuk asal atau kata kerja dasar yang di depannya memiliki kata 'to'. Di dalam grammar, kata kerja yang dalam bentuknya memiliki 'to' di depannya disebut 'to infinitive'. Untuk membedakannya dengan istilah infinitive, yakni kata kerja yang tidak memerlukan 'to' di depannya. Jadi jika pakai to namnya to infinitive jika tidak namanya infinitive.

to infinitive sebagai objek

Suatu to infinitive, meskipun tanpa mengubah bentuknya bisa menjadi objek kalimat.


Contoh:

I want to study English.

She expects to become a singer.

Pada kalimat di atas, to infinitive adalah object.  Kata-kata kerja yang biasanya berobjek to infinitive antara lain; agree, dread, allow, attempt, begin, intend, hate, mean, permit, start, study, try, want, prefer, forget, propose, cease, continue, plan, refuse, love, promise, regret, remember, hope, need, expect, decide.

Don't try to repair the computer if you do not really know how to.

They have learned to speak English for 2 years.

To infinitive juga bisa digunakan untuk menggantikan anak kalimat (sub clause) yang subjeknya sama dengan subjek pada induk kalimat.

contoh:

My mother was very happy when she heard about my success.

= My mother was very happy to hear about my success.

She asked if she might enter my bedroom.

= She asked to enter my bedroom.


Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: Februari 05, 2017