Wednesday, December 28, 2016

Perbedaan Penggunaan kata Very dan Too

Efendi jbi | 11:28 AM | Perbedaan kata very dan too sering membingungkan BBIO lovers semua. Kali ini admin akan menjelaskannya. Hal yang perlu kalian ketahui bahwa kata very dan too adalah adverb of degree atau kata keterangan yang menunjukkan tinggkatan. 

Very   


Very”  bisa BBIO lovers gunakan untuk menyatakan sesuatu hal atau benda  dengan tingkatan lebih/berlebihan (High Degree) serta sesuatu hal tersebut tidak dapat ditentukan/dipastikan ukurannya, akan tetapi  masih bisa diterima dan diperkirakan menggunakan akal sehat (doesn’t suggest impossibility). 

Very + Adjective

 Mr. Efendi  is very handsome (Mr. Efendi  sangat tampan)


Too
 
“Too”  dapat digunakan untuk menyatakan sesuatu hal yang sama seperti pada pengunaan kata “Very” (berlebihan dan tidak dapat dipastikan ukurannya), namun ukuran terserbut masih dianggap tidak dapat diterima oleh akal sehat bahkan sangat mustahil untuk diperkirakan. WOW pokoknya. Karena sulit diterima akan sehat jadi jika menggunakan too maka terkesan negatif maknanya.

Too + adjective

Alex is  too sick to come to my house (Alex  terlalu/sangat sakit untuk datang ke rumahku)



 

.

 
Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: 11:28 AM

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak! Jika Anda memiliki pertanyaan tentang materi yang telah dijelaskan, silahkah tuliskan pertanyaan dengan jelas. Saya tidak akan menyetujui komentar anda jika komentar anda terdeteksi sebagai spam. Jika anda suka dengan blog ini, jangan lupa share URL blog ini ke FB, Twitter, BBM. Instagram, Wechat, Google + atau media sosial lainnya yang anda miliki. Semoga blog yang sederhana ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Amin.