Sunday, August 21, 2016

Kelebihan Belajar Secara Online

Efendi jbi | 9:12 PM | |
belajar online

Kelebihan belajar online, BBIO lovers apa khabar? Semoga semua dalam keadaan sehat. Maaf sekali admin sudah lama tidak update artikel terbaru karena admin akhir-akhir ini sibuk sekali. Permintaan Les Bahasa Inggris Online sangat banyak. Sampai-sampai admin sulit sekali mengatur waktu. Selain itu kelas offline pun bertambah. Otomatis waktu untuk update artikel terbaru menjadi berkurang. Tetapi jangan takut. admin akan tetap berusaha.



Jika menurut pendapat BBIO lovers, apa sih enaknya belajar online itu? Apakah BBIO lovers suka belajar dengan  cara online? Atau mungkin tidak suka? Blog ini menyediakan sistim belajar bahasa Inggris online secara gratis. Kalian bisa membaca materi-materi yang tersedia secara gratis. Otomatis kalian sudah belajar secara online. Selain itu admin menyediakan layanan kursus bahasa Inggris secara online dengan menggunakan medsos WA dan LINE. 


Banyak sekali yang masih bertanya-tanya, apa benar bisa belajar pakai LINE dan WA? Belajar bertatap muka saja tidak ada hasilnya. Belajar bahasa Inggris dari SD hingga Universitas tapi tidak ada hasil. Apalagi belajar pakai WA dan LINE. Mungkin BBIO lovers sempat berpikir seperti itu. 


Sebenarnya belajar secara online itu banyak sekali keuntunganya. Bahkan banyak murid kursus online saya yang akhirnya berpendapat bahwa mengapa tidak dari dulu saja belajar online. Di bawah ini ada beberapa keuntungan yang bisa di dapat jika belajar secara online:


1. Waktu dan Tempat yang Fleksibel


Kalau belajar online, waktu mudah sekali diatur. Belajar secara online sangat cocok untuk anda yang sibuk dan sulit mengatur waktu. Tempatpun sangat fleksibel. Kalian bisa belajar sambil tiduran di kamar, sambil duduk-duduk di teras rumah atau di tempat lainnya. Fakta ini sangat terlihat, karena 95% murid online saya adalah orang-orang sibuk dimana mereka sudah memiliki pekerjaan tetap. Mulai dari hakim, pengacara, dokter, TKI, TNI dan lain sebagainya. Orang seperti ini tentu tidak memiliki waktu banyak untuk pergi keluar rumah menuju tempat kursus. Belajar secara online sangatlah mereka sukai. 


2. Hemat Ongkos dan Waktu


Jika belajar secara online anda tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi karena anda bisa belajar di rumah. Otomatis hemat biaya dan waktu.


3. Bisa Diikuti dengan Baik Walau anda di Luar Negeri Sekalipun


Karena belajar secara online tentu jarak tidak menjadi masalah. Walaupun anda berada di luar negeri atau mugkin sedang liburan, anda tetap bisa belajar. Otomatis waktu belajar akan lebih banyak.


4. Biaya Murah dan Modal hanya HP Juga Kuota Internet.


Zaman sekarang ini siapa yang tidak punya HP. Anak TK saja sudah tau HP dan sudah mengenal internet. Nah, belajar online itu tidak perlu repot, cukup pakai HP anda dan juga kuota internet maka anda sudah bisa belajar. Kalau kuota, saat ini banyak sekali variasi harga sesuai isi dompet anda. Jadi kuota internet jangan hanya dihabiskan untuk BBM pacar atau hal-hal lainnya. Tetapi gunakan untuk belajar online.


5. Belajar online itu tidak memerlukan buku ataupun pena. Hanya HP dan kuota internet anda. Walaupun demikian semua materi bisa anda simpan dan buka kapan saja. Apalagi di WA atau LINE, aplikasi gratis yang sederhana tapi kaya manfaat, anda bisa menyimpan materi pada NOTE dan pesan suarapun bisa tersimpan.

6. Untuk materi sangat mudah dipahami selama anda fokus dan betul-betul mau belajar. Selain itu situasi akan mendukung anda. Saat anda belajar anda tidak merasa lelah karena anda bisa belajar sambil tiduran dan istirahat.



Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: 9:12 PM

1 comment:

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak! Jika Anda memiliki pertanyaan tentang materi yang telah dijelaskan, silahkah tuliskan pertanyaan dengan jelas. Saya tidak akan menyetujui komentar anda jika komentar anda terdeteksi sebagai spam. Jika anda suka dengan blog ini, jangan lupa share URL blog ini ke FB, Twitter, BBM. Instagram, Wechat, Google + atau media sosial lainnya yang anda miliki. Semoga blog yang sederhana ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Amin.